An Nahl




AN-NAHL

MADU LEBAH LIAR

DARI HUTAN SUMATERA

100% Madu Alam Murni

Dengan pengurangan Kadar Air


Kesembuhan bisa diperoleh dengan tiga cara : Pertama,dengan meminum madu.

Kedua,dengan pembekaman.Ketiga, dengan besi panas, dan saya tidak memperbolehkan umatku melakukan pengobatan dengan besi panas”.

(Diriwayatkan dari Shohih Bukhori, juga di keluarkan juga oleh Ibnu Majah, Ahmad dan Al-Bazzar)


TENTANG MADU


Madu merupakan obat yang dikenal karena khasiatnya dalam mengobati berbagai penyakit, selain itu terkenal dengan kelezatannya. Madu memiliki sifat yang mudah di serap oleh tubuh sehingga bermanfaat bagi pemulihan stamina tubuh, dan membantu didalam proses penyembuhan dari berbagai penyakit. Madu jika di konsumsi secara teratur akan menghsilkan manfaat yang positif.


TENTANG MADU SIALANG


Pengenalan tentang madu sialang, adalah Madu berasal dari kelompok lebah yang hidup dan bersarang di pohon-pohon dalam hutan. Pohon-pohon tempat lebah bersarang tersebut dibeberapa wilayah Riau, seperti Palalawan, Kuantan Singingi, Kampar dan Rokan hulu biasa disebut dengan pohon Sialang. Sedangkan kawasan pohon-pohon tempat lebah bersarang tersebut dikenal dengan sebutan Kepungan Sialang. Beberapa jenis pohon yang biasa yang dihinggapi lebah antara lain sulur batang, Randu, rumah ketuang, dan cempedak air. Kepungan Sialang atau pohon-pohon Sialang merupakan jenis tanaman yang dilindungi secara hukum baik undang-undang pemerintah maupun hukum adat. Hal ini dimaksudkan agar kelestarian pohon-pohon tersebut tetap terpelihara sebagai tempat berarangnya kelompok lebah yang menghasilkan madu sebagai salah satu sumber penghasilan masyarakat desa sekitar hutan.


TEKNIK PENGOLAHAN


Proses pengambilan madu lebah sialang merupakan sebuah proses yang khas dan unik. Pengambilan madu dilakukan oleh sekelompok orang yang terdiri dari juragan tua, juragan muda, tukang sambut dan beberapa pembantu biasanya dilakukan pada malam hari. Sarang lebah yang menyimpan madu dipanen oleh juragan muda yang menjadi pemanjat dan kemudian diturunkan ke tukang sambut. Dibawah sarang tersebut ditiris kemudian diperas untuk diambil madunya. Madu dari pohon memiliki kandungan air yang relatif tinggi sekitar 23% - 25%. Kandungan ini dapat menyebabkan proses fermentasi / peragian pada madu sehingga madu cepat mengalami kemasaman, yang berarti madu akan mengalami penurunan kualitas. Untuk mempertahankan kualitas madu sialang, saat ini telah dikembangkan sebuah mesin yang disebutAdri’s Honey Drier Modification (AHDM) yang mampu menurunkan kadar air madu hingga 17%, dimana pada kadar ini proses peragian dapat dihindarI dan madu dapat disimpan lebih lama dalam waktu mencapai 3 tahun.



KANDUNGAN & MANFAAT MADU


Madu memiliki kandungan yang sangat banyak dan bermanfaat bagi manusia. Kandungan yang terdapat dalam madu yaitu : gula (glukosa dan fruktosa), beragam mineral (kalsium, potassium, magnesium, sodium klorin, sulfur, besi dan fosfor), dan vitamin-vitamin (B1, B2, B3, B5, B6, dan C). Tambahannya, ia juga mengandung sejumlah kecil dari beberapa macam hormon, tembaga, iodium, dan zinc dengan kata lain hampir segala yang diperlukan tubuh manusia.


Madu melindungi tubuh dari keluhan penyempitan kapiler (capillary) dan arteriosklerosis (saluran darah ke jantung), dan juga membunuh bakteri. Bila diminum bersama air sejuk, madu menyatu ke dalam aliran darah hanya dalam waktu tujuh menit, dan dengan demikian merupakan unsur penyembuh cepat dan bagus untuk tubuh. Apabila dicampur dengan air, sangatlah mujarab dengan kandungan kualitas antiseptik.


Manfaat madu antara lain : Menambah daya tahan tubuh, menambah gairah sexsual, memperbanyak produksi ASI, menyembuhkan darah tinggi, melancarkan darah dan urine, menyembuhkan panas dalam, mengobati reumatik, memperlancar fungsi otak, menyembuhkan luka bakar, baik untuk perawatan kulit, mengobati sinusitis, flu dan batuk dll.


Harga Eceran : Rp. 37.000,- (Hrg Katalog : Rp. 40.000,-)

0 comments:

Post a Comment